SABAR TIDAK HARUS MENUNGGU TUA

Diposting oleh GINANJAR pada 00:30, 16-Agu-16

gua-jepang-kaligua-brebes.jpg
♡ LOVE ♡ ▶JAWA TENGAH


Bagaimana Pandangan Anda Tentang Kesabaran anda??

Yuk simak bareng..bareng SUPAYA KITA BISA MENGONTROL DIRI DAN JADI MANUSIA YANG BERKUALITAS, melalui Ceritaku ini

Sabar ya, Ver... sabar...kita harus bersabar dalam menghadapi cobaan hidup ini..." Arif mencoba menenangkan Vera teman kuliahnya.

"gimana mau sabar, Rif, kamu kan tahu? Si Novi itu sahabatku yamh paling dekat, kok tega-teganya dia ngatain aku seperti itu, huuh... keterlaluan."

"Aku tahu,Ver ini memang keterlaluan," sahut Arif. "namun kita harus menerima dan sabar dalam menangani dan menghadapiunya."

"Sabar, sabar... dari tadi kamu bilang sabar dan sabar... tapi bagaimana caranya...?

barangkali kita semua pernah mendengar hal serupa. Setiap kali ada teman atau saudara kita yang sedang marah atau sedih, yang kita lakukan adalah menasihatinya dengan kata "sabar". Namun, jarang sekali ada orang memberi tahu bagaimana caranya untuk bersabar. kebanyakan dari kita hanya berhenti di sini, jika ditanya,"Sabar itu bagaimana? Jawabanya, "Ya harus dapat menerima," titik sampai di sini.

Banyak sekali disekitar kita  percaya bahwa sabar adalah sifat yang dibawa sejaklahir. Sebagian lagi percaya jika orang biusa sabar jika usianya sudah mulai tua. salah seorang teman saya berkata, "Sabar bisa didapat jika seseorang sudah banyak mendapat cobaan hidup yang berat.

Tidak ada yang salah jikaada seseorang yang berpendapat seperti itu. Namun saya juga percaya jika kita dapat belajar dari orang-orang yang terbukti sabar. Lalu jika kita gunakan ilmu yang sama,pasti kita dapat menjadi orang yang sabar juga, sehingga kita tidak harus menunggu tua atau menunggu ujian yang berat untuk dapat sabar. Bukan begitu??

Dalam perjalanan panjang melalui perenungan dan belajar dari guru-guru dunia,baiksecara langsung atu melalui karyanya secara singkat dapat sasy simpulkan, bahwa mereka yang sabar dan yang tidak sabar hanya dibedakan oleh satu hal yaitu Program atau kata-kata yang tertanam dalam otaknya.

Mungkin contoh dibawah ini akan membuat lebih jelas.

Amir mempunyai Program kata-kata didalam dirinya "Jika orangtua saya dihina maka orang yang menghina itu akan saya peringatkan. Jika setelah itu masih menghina maka saya akan menghajarnya.

Bandingkan dengan Budi yang mempunyai program sebagai berikut, "Jika ada yang menghina ibu saya, saya akan peringatkan. Jika masih membandel maka saya akan anggap dia Orang Gila.

Banyangkan Jika ada yang menghina orangtua Amir, apa yang terjadi? Bertengkar atau bahkan Bunuh-bunuhan, Bandingkan jika hal yang sama terjadi pada Budi, Budi dengan tenangnya akan melenggang dan menganggap bahwa yang menghina ibunya hanyalah Orang Gila semata."

tembongrea-doraemon.jpg

♥♥♥♥♡♡♡♥♥♥★☆★☆★☆★☆★♣♧◆◇

sabar-tak-harus-tua.jpg
"Mereka yang sabar dan yang tidak sabar hanya dibedakan oleh satu hal, yaitu program atau kata-kata yang tertanam di dalam otaknya"



MULAILAH DARI HAL-KECIL


Pengalaman saya dalam menyetir mobil di jakarta mungkin dapat dijadikan contoh di sini.

Pada awalnya saya begitu stres, cepat naik darah, uring-uringan sendiri sewaktu mengemudikan mobil di jakarta. saya biasanya menghabiskan waktu dengan membaca buku sewaktu menunggu lampu lalu lintas, dan sesaat sebelum lampu hijau menyala, mobil di belakang saya sudah membunyikan klakson dengan panjangnya. Bunyi klakson inilah yang membuat saya naik pitam, "Huuuuhh, belumjuga hijau udah ngebel ... heran deh,"dan tak heran kaliman makian ikut keluar.

Bel itu saya artikan sebagai teriakan bahwa saya orang yang lambat, tidak siap atau bego. Setelah saya paham bahwa yang membuat saya marah sebenarnya bukan bel tersebut, terapi PROGRAM yang sudah tertanam dalam diri saya, perlahan-lahan sayamengubahnya dengan kata-kata yang lebih baik. Saya mengubahnya dengan Kata-Kata: "Hai, teman, sebentar lagi lampu akan hijau, mari kita jalan yuuuk!"

Awalnya memang Berat dan agak terasa Aneh, sama seperti saat pertama Fitness atau olahraga lainya. Awalnya badan akan sakit, letih dan tidak nyaman, tetapi setelah latihan beberapa kali, Anda akan terbiasa.

Sekarang setiap Bel yang saya dengar saat menunggu Lampu Merah,  atau saat ditengah jalan, semuanya terdengan seperti sapaan seorang sahabat lama, ini menjadi sangat indah... Sampai-sampai saya sering tersenyum dan berucap, "Terima Kasih" mrgreen


Semoga Bermanfaat, semoga semua berjumpa Air jernih Kehidupan

DAN Saya Ucapkan SEMOGA ARTIKEL INI BISA BERMANFAAT smile

KUCING Yang Malang (kisah nyata saya)

Diposting oleh GINANJAR pada 17:52, 09-Jun-16

ThumbnailMembacanya Yang Khusu' & diHayati Ya Kisah ini adalah kisah nyata tentang aku dan kucing jelek yang hidup di tanah ini. Aku memang suka kucing, bagaimanapun kucing itu punya fisik gak normal, aku tetap menyayangi seekor kucing. Saat aku pertama merantau ke sini (tangerang), kucing itu sudah ada di depan kontrakan sedang tertidur diatas keset. Kucing itu benar- benar jelek, mempunyai... [Baca selengkapnya]

MENGENAL BAHASA TUBUH KUCING

Diposting oleh GINANJAR pada 12:26, 02-Jun-16

ThumbnailKenapa dengan si Miaww, Ya? si kucing mau apa siiiii????? kadang-kadang kita sering bingung dan gak ngerti si kucing mau apa… Ini adalah beberapa perilaku yang biasanya dilakukan si kucing. Kalo si kucing mengibas- ngibaskan ekornya kekiri dan kekanan, berarti si kucing itu sedang marah atau merasa tidak nyaman. Jika menggoyang ekornya ketika berdiri, artinya si kucing sedang gembira Jika doi menggoyangkan... [Baca selengkapnya]

5 Sifat Alami Binatang Yang Wajib Kita Tiru

Diposting oleh GINANJAR pada 18:26, 12-Mei-16

ThumbnailBerikut ini Rangkuman Sifat Alami Binatang yang Positif buat manusia Manusia dan hewan sama - sama mahluk ciptaan tuhan. Jika dilihat dari derajatnya, pasti manusia lebih tinggi daripada hewan. Sebab Tuhan memberikan anugrah luar biasa kepada manusia, yakni berupa akal pikiran. Hal yang tak dimiliki hewan karena mereka berpikir dengan menggunakan naluri atau insting. Meski tak dianugerahi akal pikiran, tetapi binatang... [Baca selengkapnya]